Senin, 04 Januari 2010

Gadget music list di blogger

Memasukan GADGET unik Dalam Blog

Hei semua w blk lg ni dengan tips dalam membuat playlist music di blogspot.y semoga bisa berguna bwt lo pada.Sekalian buat ngehibur pengunjung blog atau friendster kita agar betah berlama-lama di blog/web/fb kita.

nah daripada lama2 ntar malah basi kita mulai aj y


Cara Pasang Musik Pada Blog


Contoh yang pertama adalah memanfaatkan situs yang telah menyediakan berbagai lagu tanpa harus upload terlebih dahulu, saya ambil contoh www.mixpod.com. silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

1.Masuk dulu ke web penyedia jasa music online list,contoh:www.mixpod.com,terus klik aja salah satu contoh player yang ada di situ buat mulai ngebikin listnya.

2.Di list maker masukin aja judul band/nama lagu yang kita inginkan.Kita juga bisa memakai penyedia penyimpanan data yang banyak tersedia dan cantumkan alamat URL-nya.Kita bisa tes dulu lagunya bagus apa nga disini.

3.setelah kita membuat daftar list lagu, kita bisa memilih beberapa player skin yang tersedia,kita juga biasa "memodifikasi" warna dan font dari list kita.

4.setelah itu kita bisa menyeting play list kita(seting yang w gunakan ini adlah seting standar dari mixpod)
5.Setelah semua seting yang kita lakukan kita bisa mensave playlist kita.Di sini kita bisa menambahkan sedikit keterangan dari playlist kita,seperti genre: country,pop,ska dll.Kita juga akan di minta untuk membuat tags dari playlist kita agar bisa di gunakan oleh pengguna mixpod lainya.Setelah selesai jangan lupa tekan tombol "save(get code)"untuk mendapatkan kode Html/javascript dari playlist kita.
6.Karena ini kali pertama kita ngebuat list,kita akan menerima konfirmasi pembuatan account(jgn khawatir ni gratis kok)
7.Setelah kita selesai membuat account,kita akan di alihkan ke halaman berisi kode dan cara pemasangan kode tersebut.Selain kita bisa memasang list kita di Blog,kita juga bisa memasangnya pada FACEBOOK!!TWITTER!!jadi kita bisa denger lagu sambil main poker boz.Anyway,kita atur dulu setingannya,mau kita pasang di mana list kita di blog atw di jejaring sosial lain.Karna kita lagi belajar masang di blog,ya kita klik blog.terus kita copy paste aja kode yang ada di bawah tulisan"Post Your Playlist To Blogger"
8.Setelah kita mendapatkan kode,kita masuk ke dalam blog kita masuk ke elemen laman.Di halaman pengeditan kita klik tambah gadget,terus kita pilih "HTML/Javascript"
9.di sini kita paste kan kode yang kita dapat dari mixpod.Seperti contoh di bawah.
Dan kalo uda kita simpan truz kita nikmatin de music yang kita bikin barusan.Enjoy...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar